5 Aktivitas Di Crystal Bay | Pantai Kristal Di Nusa Penida

5 Aktivitas Di Crystal Bay | Pantai Kristal Di Nusa Penida

Diposting pada

5 Aktivitas di Crystal Bay

5 Aktivitas di Crystal Bay, Pantai Kristal di Nusa Penida

Waktu liburan telah tiba, saatnya merencanakan Qtime bersama dengan keluarga dan orang-orang tersayang! Banyak opsi yang bisa kita jadikan pertimbangan untuk liburan seperti wisata sejarah, religi atau menikmati keindahan pantai di Bali.

Jika opsi ketiga adalah yang paling anda dambakan, yuk jelajahi keindahan pantai di Bali yang sudah terkenal hingga mancanegara. Bukan rahasia lagi kalau Bali memang menjadi surganya pantai di Indonesia dengan berbagai macam objek wisata lainnya termasuk pasar oleh-oleh yang memanjakan para pengunjung untuk berbelanja.

Info Wisata Motor Matic menyajikan pertanyaan pernahkah anda mendengar Pantai Crystal Bay? Disebut sebagai pantai kristal di Nusa Penida karena pantai ini memang terlihat begitu bening seperti kristal.

 5 Aktivitas Di Crystal Bay | Pantai Kristal Di Nusa Penida

Bersantai di pantai bisa menjadi aktivitas menyenangkan yang akan memberi kesan tak terlupakan saat liburan. Tentu jika anda ingin mengunjungi pantai, pastikan sudah mempersiapkan diri aktivitas apa saja yang nanti bisa kita lakukan disana.

Pantai kristal ini memiliki keindahan yang tak terelakkan. Yuk siapkan apa saja aktivitas seru yang bisa kita lakukan di Crystal Bay saat liburan!

Cara Menuju Nusa Penida

Untuk menuju ke Nusa penida Pelabuhan Toya Pakeh, sobat motor matic harus menggunakan fast boat menyebrangi lautan dari pantai Sanur pulau Bali terlebih dahulu. Lalu, untuk pemesanan tiket fast boat sobat motor matic bisa lihat di Vlog Channel gotravela Indonesia di bawah ini atau juga melihat dihalaman Paket Promo di samping slide-bar.

Lokasi Pantai Crystal Bay

Pantai kristal ini ada di Teluk Penida yang mana tepatnya ada di Banjar Penida dan sudah masuk bagian dari wilayah Desa Sakti. Tempat ini juga berjarak sekitar kurang lebih 15 km dari Pelabuhan Nusa Penida yang sudah ditempuh dengan waktu kurang lebih 20 menit.

Untuk menuju pantai ini, pengunjung tak perlu khawatir tentang akses jalannya. Sebab, anda bisa dengan mudah menuju pantai kristal dengan pergi ke arah Pelabuhan Nusa Penida Toya Pakeh atau Banjar Nyuh terlebih dahulu.

Sobat Motor matic bisa juga Sewa Motor di Nusa Penida bersama kami

Nantinya, ada jalur menuju Sebunibus yang harus dilalui terlebih dahulu. Barulah ketika sudah sampai di pertigaan Sakti, anda bisa belok kanan dan dari tempat inilah menuju Crystal Bay ini bisa ditempuh dengan waktu yang singkat. Anda bisa melihat bagaimana deburan ombak yang kencang serta keindahan yang seolah melambai-lambai agar kita bisa menikmati keindahannya lebih dekat.

5 Aktivitas di Crystal Bay, Nusa Penida Bali

1. Berenang

Jika sudah di pantai, tentu aktivitas yang tak ingin kita lewatkan adalah berenang. Pantai ini memang dikeliling oleh tebng dan juga ujung jauh ada pulau karang serta adanya ombak dari laut yang sedikit mengecil.

 5 Aktivitas Di Crystal Bay | Pantai Kristal Di Nusa Penida

Anda bisa bebas berenang untuk menyegarkan tubuh selepas perjalanan liburan. Jangan lupa untuk tetap waspada dan berhati-hati ketika berenang serta menikmati keindahan alam yang ada di sekitar pantai.

2. Snorkeling dan Diving Ikan Mola-Mola

Crystal Bay memiliki keindahan bawah laut yang tidak terbantahkan. Ada ratusan ikan cantik yang bisa anda temui serta akan mengelilingi kawasan ini secara perlahan. Jika ingin lebih anti mainstream, cobalah untuk diving karena disini merupakan tempat hidup dari ikan mola-mola yang ukurannya cukup besar, gepeng serta mirip dengan matahari. Meski tak selalu muncul tetapi jika anda beruntung, ikan mola-mola (Ocean Sunfish) akan terlihat di pantai kristal ini.

3. Bermain di Pasir

Berlibur ke pantai dengan anak memang menyenangkan dan mengajarkan mereka tentang keindahan alam yang harus dijaga. Ajak anak-anak untuk bermain di pasir sampai merasa puas. Crystal Bay memiliki garis pantai yang cukup panjang sektiar 1000 meter yang membentang dari ujung ke ujung.

 5 Aktivitas Di Crystal Bay | Pantai Kristal Di Nusa Penida

Dengan garis pantai inilah anda bisa bermain di pinggiran pantai sampai puas ataupun ingin berjemur agar tanning, sangat menyenangkan!

4. Memancing

Pantai kristal juga menjadi tempat cocok untuk memancing dengan santai. Anda bisa menyewa perahu dari nelayan setempat atau memancing dari tebing-tebing yang ada. Namun apabila anda sudah memancing dan mendapatkan ikan, pastikan kalau ikan tersebut memang layak dikonsumsi. Jika tidak, lepaskan pancing tersebut biarkan ikan kembali ke habitatnya.

5. Menikmati Senja

Ada yang ingin membuat prewedd di pantai kristal? Anda bisa melihat keindahan langit dan laut yang begitu cantik. Pantai yang sebening kristal ditemani dengan pemandangan sunset memang terasa lengkap.

 5 Aktivitas Di Crystal Bay | Pantai Kristal Di Nusa Penida

 5 Aktivitas Di Crystal Bay | Pantai Kristal Di Nusa Penida

Tetapi jika anda ingin menikmati sunset di Nusa Penida, sebaiknya menginap semalam karena untuk pemberangkatan speed boat terakhir di wilayah setempat ini jam 16.30.

Tips Berlibur ke Crystal Bay, Nusa Penida Bali

Meski akses menuju pantai kristal ini tergolong mudah, ada baiknya anda tetap melakukan persiapan detail agar liburan terasa sempurna. Terutama saat berlibura bersama keluarga besar, perhatikan transportasi apa yang tepat yang anda gunakan. Berikut beberapa tips yang bisa anda gunakan.

1. Gunakan Sunblock

Meski terkesan sederhana tetapi menggunakan sun block saat berlibur ke Crystal bay memang cukup penting. Keindahan di pantai ini memang begitu terasa dan menghanyutkan membuat kita rela berlama-lama disana. Namun, terkena terik matahari terus menerus tetaplah tak baik. gunakan sun block untuk melindungi kulit kita dari panasnya matahari.

2. Hindari Akhir Pekan

Hal ini tak semua orang sependapat. Ada sebagian orang yang memang tak masalah menikmati liburan di Crystal Bay saat akhir pekan. Tetapi ada juga yang enggan berkunjung karena bisa dipastikan pengunjung sangat ramai. Apabila anda ingin liburan lebih privasi, anda bisa mengunjunginya di hari selain Sabtu Minggu dan musim liburan.

3. Selalu Bawa Pakaian Ganti

Tentu berlibur di pantai membuat kita ingin bermain air terus menerus. Agar lebih nyaman, selalu bawa pakaian ganti. Mengingat aktivitas di Crystal Bay ini adalah snorkeling, diving dan berenang. Dengan aktivitas menyenangkan ini tentu kita butuh pakaian ganti setelah berenang.

 

4. Pastikan Akomodasi

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa ketika anda ingin mengikmati sunset maka sebaiknya menginap semalam di tempat tersebut.

Pastikan terlebih dahulu bahwa anda telah menemukan penginapan yang nyaman dan sesuai dengan budget yang anda susun. Dengan akomodasi yang sudah tersedia, kita bisa berlibur dengan tenang dan nyaman.

5. Tetap Memperhatikan Keamanan

Meski City Bay ini memiliki ombak tak terlalu besar, keselamatan keluarga tentu adalah yang utama. Pastikan untuk menjaga keamanan dan keselamatan diri sendiri dan anggota keluarga lainnya. Dengan begitu, liburan anda bisa berlangsung lancar dan sempurna.

Susun budget anda untuk berlibur ke Crystal Bay, pantai kristal di Nusa Penida Bali. Pilih tanggal keberangkatan yang tepat agar suasana tak terlalu ramai dan kita tetap bisa menikmati liburan di pantai menjadi lebih privasi. Siapkan baju ganti, rencanakan dimana anda bisa jelajah kuliner dekat dengan Crystal Bay hingga seberapa lama anda berada di pantai krista ini. Menyusun rencana sebaik mungkin untuk berlibur bersama keluarga tentu akan dibutuhkan agar tak terkendala satu apapun.

Jangan lupa untuk mendokumentasikan momen liburan anda bersama keluarga besar di Crystal Bay. Bidik keindahan pantai kristal ini dan simpan bagaimana potret tersebut agar menjadi kenangan yang manis, berlibur bersama orang tersayang di tempat yang menawan. Crystal Bay, pantai kristal yang menawarkan pantai sebening kristal dengan berbagai keindahan lainnya yang dimilikinya.

 

Admin Motor Matic | 5 Aktivitas Di Crystal Bay

2 thoughts on “5 Aktivitas Di Crystal Bay | Pantai Kristal Di Nusa Penida

Tinggalkan Balasan