makanan khas di bali

Makanan Khas Di Bali | 4 Kuliner Yang Wajib Dicoba Saat Liburan

Diposting pada

Makanan Khas Di Bali

4 Makanan khas di bali yang wajib dicoba saat anda berkunjung ke pulau dewata.

Berwisata ke suatu tempat tidak lengkap rasanya kalau belum mencoba makanan khas daerahnya. Begitupun ketika anda mengunjungi Pulau Bali. Meski makanan di Bali kebanyakan adalah ikan, tak ada salahnya jika kita mencoba bumbu khas dari Pulau Dewata. Cita rasa manis, asam, pedas dan gurih dapat anda jumpai di beberapa makanan khas Pulau Bali.

Untuk anda yang sudah penasaran apa saja makanan khas Pulau Bali, berikut ulasan,

4 Makanan Bali Yang Wajib Dicoba

Inilah 4 makanan murah meriah khas kuliner bumbu bali;

1. Ayam Betutu

Sudah pasti tahu salah satu makanan khas Bali satu ini. Ayam betutu merupakan ayam kukus dengan bumbu khas bali yang pedas. Yang membuat unik, ayam betutu tradisional biasanya akan dikubur bersamaan dengan arang yang membara sampai matang.

ayam-betutu

Ayam betutu bisa berupa kuah dan goreng, rasanya yang pedas gurih membuat siapapun ketagihan untuk memakannya. Dengan sewa motor di Bali anda bisa mampir ke beberapa tempat yang terkenal dengan ayam betutunya di sekitar daerah wisata.

2. Nasi Jinggo

Untuk anda yang sedang berlibur namun berbudget murah, nasi jinggo bisa menjadi solusi makanan yang murah. Nasi jinggo dapat anda temui di semua tempat makanan dan harganya hanya sekitar 6000 rupiah saja. Nasi jinggo mirip seperti nasi kucing, porsinya cenderung sedikit. Per porsi anda akan mendapatkan, sekepal nasi, sambal goreng tempe, ayam suwir dan serundeng. Tak lupa dilengkapi dengan sambal yang semakin menggugah selera.

Baca juga:

3. Sate Plecing

Kalau biasanya sate yang ada di bumbui dengan bumbu kacang, maka berbeda dengan sate plecing. Sate plecing merupakan makanan khas bali yang memakai daging ayam, sapi, ikan dan babi yang di bumbuhi oleh bumbu plecing.

sate plecing khas bali

Plecing adalah bumbu khas Lombok dan Bali yang berbahan dasar tomat, cabe rawit, terasi dan beberapa perasan jeruk. Untuk menemukan sate plecing cukup mudah, anda bisa berkeliling menggunakan jasa sewa motor di Bali untuk menjumpai warung penjual sate plecing.

4. Srombotan

Sekilas penampilan srombotan sama seperti pecel atau gado-gado. Bahannya juga sama seperti kubis, kacang panjang, kecambah dan kangkung yang diberi bumbu. Bumbu atau Kalas ini terbuat dari beberapa rempah seperti bawang merah, bawang putih, ketumbar, kunyit dan kunir yang dihaluskan yang kemudian diberi santan.

srombotan

Kalas bisa dicampurkan dengan bumbu kacang atau sambal pada saat menyantap srombotan. Srombotan legendaris dapat anda temui di Klungkung, Bali, anda bisa Sewa motor di Bali untuk membantu anda lebih mudah kesana.

Itulah beberapa makanan khas di Bali yang wajib dicoba. Makanan khas Bali biasanya memiliki cita rasa pedas. Jadi bagi yang tidak suka pedas, bisa menanyakan dahulu apakah pedas atau tidak. Untuk mempermudah perjalanan, Anda bisa menggunakan jasa sewa motor di Bali untuk efisiensi waktu liburan. Dengan biaya yang cukup murah, anda bisa berkeliling seharian penuh.

 

Admin Motor Matic | Makanan Khas di Bali
Tinggalkan Jejak Mu
[0]
Gambar Gravatar
Website ini menawarkan sewa motor murah di Bali. melayani antar jemput ke Bandara dan Wisata di Bali. Motor Matic Bali | Sewa Rental Motor Bali under gotravela indonesia. Contact Ilham di Motor Matic Bali +62 852-7852-7205

Tinggalkan Balasan